Sabtu, 03 Mei 2014

Makanan yang bermanfaat bagi kecerdasan otak kita



Hai kawan kali ini saya mau pos tentang  makanan yang memiliki manfaat bagi otak kita , Memiliki otak yang cerdas dan dapat berfikir secara cepat dan tepat, pada umumnya adalah harapan setiap orang. Karena dengan memiliki otak yang cerdas, semua pekerjaan terasa dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu, agar kemampuan otak dapat meningkat seperti yang kita harapkan (cerdas), otak tersebut perlu nutrisi dan makanan yang tepat dan memadai dalam menunjang kinerjanya.

                    Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak


- Ikan
Ikan adalah termasuk makanan yang dapat mencerdaskan otak anda. Hal ini dikarenakan, Ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 terutama jenis ikan tuna dan ikan salmon, dimana kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh otak kita. Dan hal ini sejalan dengan anggapan, mengapa orang jepang itu tergolong orang yang memiliki otak yang cerdas, hal tersebut di karenakan, ikan adalah merupakan menu makanan sehari – hari yang sering di konsumsi oleh orang jepang. Maka tak heran, pada umumnya orang jepang tersebut tergolong memiliki otak yang cerdas.

- Pisang
Sering mengkonsumsi buah pisang juga ternyata dapat mencerdaskan otak kita. Hal ini dikarenakan, buah pisang banyak mengandung kandungan magnesium dan kalium yang berfungsi sebagai transmisi saraf tubuh dan otak. Oleh karena itu sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi buah pisang, agar dapat meningkatkan kemampuan otak kita.

- Bayam
Dengan sering mengkonsumsi sayur bayam, terbukti ternyata dapat meningkatkan kemapuan otak kita. Hal ini dikarenakan, sayur bayam tersebut banyak mengandung Vitamin B9 yang sangat berguna untuk meningkatkan memori otak kita. Oleh karena itu, maka sangat wajar jika sewaktu kecil ibu kita sering bilang untuk rajin mengkonsumsi sayuran agar kelak menjadi orang yang pintar.
_
-Telur Ayam
Sering mengkonsumsi telur ayam ternyata juga dapat meningkatkan kemampuan otak yang kita miliki. Hal tersebut dikarenakan, di dalam telur ayam banyak mengandung asam amino yang berfungsi sebagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak kita.

- Buah Alpukat
Selain rasa enak (apabila dibuat jus )yang dimiliki oleh buah alpokat ini, ternyata juga dapat membantu untuk mencerdaskan otak kita. Hal ini dikarenakan, pada buah alpokat banyak mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan serta monounsaturated fat (lemak tidak jenuh tunggal) yang dapat membantu melancarkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh yang secara tidak lansung, juga dapat menyehatkan otak kita.

sekian info nya semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar